Suhartiniblog
TUT WURI HANDAYANI ING NGARSO SUN TULODO

Selasa, 18 Juni 2013

Guru guru Kab. Muko Muko Bengkulu, bikin haru... :)

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2Ogq5fy_JLJPj86l0Hq1fNSAiXJq8CcoCO-PX6SgAVvVeq8wn5mquuaeMXc0YmryfEsb-Pko6SvdbyT0HiBi0HguHyb-bOiNej2ANVhKr3XQZrj3UMwTw6NrywLAFt63WVHjGm_uDz4c/s1600/foto+blog+ptk+itu+gampang3.jpg 
Kesan yang selalu saya (Ameliasari Kesuma )  bawa saat bertemu guru guru di pelosok negeri tercinta ini adalah haru dan merinding melihat perjuangan guru guru untuk memotivasi anak anak bangsa ini masuk sekolah dan belajar, banyak keterbatasan dan kendala yang dihadapi, perhatian pemerintah daerah yang besar namun tidak dibarengi dengan fasilitas sarana dan prasarana yang ada, atau pengetahuan orang tua wali siswa yang kurang menyadari pentingnya pendidikan.
Biasanya cuma lihat di Kick Andy atau membaca berita berita di koran, namun siapa sangka saya menemui guru guru hebat ini sendiri, mendengar segala cerita perjuangan mereka, sungguh saya beruntung bisa banyak belajar dari semangat dan kebersahajaan mereka.

Workshop kali ini di buka oleh Kabid Pendidikan Dasar Dikbud Kab. Muko Muko Bapak Apani, M.Pd sambutannya cukup menarik, biasanya sambutan pejabat itu maaf membosankan, namun saya merasakan sambutan Bapak Kabid ini didasari oleh rasa peduli dan keprihatinan yang mendalam terhadap kondisi guru guru di institusi binaannya.


Peserta workshop kali ini memang cukup banyak sekitar 300 guru dan kepala sekolah, lagi lagi yang bikin haru jarak rumah mereka ke tempat pelatihan ini cukup jauh hampir hingga 30 - 50 km.
Saya speechless pokoknya

Simak saja saat saya menanyakan apa tujuan mereka mengikuti workshop PTK ini :

Sri Lestari, S.Pd, SMAN 3 Muko Muko
tujuan mengikuti workshop PTK ini adalah ingin memiliki motivasi untuk menulis PTK, dan ingin mencari solusi untuk permasalahan permasalahan ketika menghadapi siswa siswa di kelas

Nurmaliza SD 14 Penarik
Ingin mengetahui cara mengatasi anak anak di kelas dan memiliki semangat untuk melakukan tindakan kelas

Sahudi, Kepala SD 02 Airmanjunto
Ingin Instropeksi diri, apa kekurangannya, untuk mengadakan perbaikan selanjutnya di sekolahnya

Khotimah SD 02 Airmanjunto
Ingin menyelesaikan masalah di kelas untuk meningkatkan kreatifitas siswa, ingin bisa meningkatkan kegiatan belajar mengajar di sekolah, mencari solusi tentang berbagai masalah yang dihadapi di sekolah
Dan seperti biasa di akhir pelatihan atau workshop saya selalu minta peserta untuk mengkoreksi saya dengan memberi komentar yang diantaranya adalah :

Sri Lestari, S.Pd, SMAN 3 Muko Muko
Antusias mendengarkan penjelasan cara bermain kwartet
untuk media pembelajaran di kelas
Saya mulai memahami PTK, dan termotivasi untuk menulis, yang paling berkesan saat ibu mempraktikan berbagai metode pembelajaran. Dimasa yang akan datang saya berharap workshop ini dapat dilaksanakan dalam kelompok yang lebih kecil 30 - 40 orang saja (yang usul seperti ini ada beberapa hehe... )

Nurmaliza SD 14 Penarik
Alhamdulillah setelah mengikuti workshop ini, memberi motivasi untuks aya untuk melakukan PTK dengan menggunakan metode pembelajaran yang bervariasi, kalau mengikuti langkah demi langkah ternyata membuat PTK itu GAMPANG!!...

Sahudi, Kepala SD 02 Airmanjunto
Saya masih butuh bimbingan tersendiri ... :)

Khotimah SD 02 Airmanjunto
Kegiatan workshop ini sangat membantu saya untuk memperbaiki pembelajaran dalam menghadapi anak anak di kelas

Deky Muchlas Ade Putra SMPN 30 Kab. Muko Muko
Alhamdulillah akhirnya acara workshop yang hanya sebentar ini berakhir, kalau bicar apuas atau tidaknya tujuan saya mengikuti workshop ini, saya merasa sudah cukup untuk bekal menulis PTK. Bila digambarkan mahasiswa saja butuh waktu 2 semester untuk mengkaji penelitian, namun dengan belajar dari Ibu saya merasa cukup mengerti dan siap menulis PTK dan sangat mengharapkan bimbingan selanjutnya


Nuryantik, S.Ag MIN Tirta Makmur di Pondok Makmur
Kami tidak banyak komentar alhamdulillah saya sudah memahami PTK itu seperti apa, kalau bisa diadakan diklat khusus PTK selama 10 hari, dan kalau bisa jangan memberi materi sendirian, kasihan kecapekan (hehehe...)

Misnawati SDN 01 Koto
 Pelatihan PTK yang dilaksanakan selama dua hari ini sangat menarik dan dibutuhkan oleh kami sebagai guru, InsyaAllah, saya akan mempraktekkannya.

Yenwalizan, S.PdI SDN 03 Lubuk Pinang Kab. Muko Muko
Pelatihannya seru deh, permainannya cukup mengasah otak dan berpikir cepat, dan semoga setelah ini saya bisa menerapkannya di sekolah.

Suryani Isda, SDN 06 Penarik
Banyak pengetahuan yang saya dapat dari workshop ini Yay...

Hj. Siti Asyiah S.Pd SDN 02 Airmajunto
 Alhamdulillah dengan adanya seminar saya lebih memahami PTK, saya senang sekali dengan adanya pelatihan ini puas dan bangga...


Ini dia sebagian guru guru menakjubkan itu... :)

Melti Antes, S.Pd SMPN 25 Muko Muko
Tujuan saya mengikuti PTK ini untuk mengetahui memahami dan dapat menyusun PTK dengan baik dan benar, setelah selama dua hari saya mengikuti pelatihan PTK ini Alhamdulillah ternyata membuat PTK itu Gampang dan menyenangkan!!!

Nofalisa SMPN 10 Muko Muko
Pelatihan PTK ini sangat bagus sekali sebab banyak ilmu yang saya dapat dari yang semula tidak tahu sama sekali, bisa menjadi tahu gambaran cara menulis PTK


Sumber asli dikutip dari: 
 http://ptkgampang.blogspot.com/2013/06/guru-guru-kab-muko-muko-bengkulu-bikin.html

1 komentar:

  1. Dari "sentuhanmu" wahai Bpk/Ibu guru lahir calon-calon pemimpin negeri ini, insya Allah.
    http://www.mukomukoshare.com/

    BalasHapus